Hadapi Australia, Timnas U-16 Diminta Tampil Habis-habisan

Hadapi Australia, Timnas U-16 Diminta Tampil Habis-habisan

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 akan bertarung dengan Australia U-16 pada laga lanjutan grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Kamis (13/07/2017) malam WIB. Gauda Muda dituntut untuk meraih poin sempurna pada laga nanti, demi membuka peluang lolos ke babak semi final.

Persiapan untuk laga krusial itu telah digelar oleh tim asuhan pelatih Fakhri Husaini, Rabu (12/07/2017) petang. “Hari ini kami recovery training dan latihan untuk persiapan besok,” ucap Fakhri, setelah memimpin timnya berlatih (13/07/2017).

“Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat, esok hari. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kami besok,” tegasnya.

Selain itu, pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu juga telah mengintip karakter permainan calon lawannya. Menurutnya, Australia U-16 adalah tim yang kuat dan lebih mengandalkan kekuatan dua sisi sayapnya.

“Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” jelasnya. (Edy – beritaboladunia.net)