Hasil Liga 1 12 Juli : Derby Persipura vs Perseru Serui Berakhir Imbang 2-2

Beritaboladunia.net – Laga yang terjadi antara Persipura Jayapura dan Perseru Serui sudah terjadi dengan permainan yang keras sejak awal di Stadion Mandala Jayapura, hari Rabu (12/7) siang WIB, dalam lanjutan dari  Liga 1 2017.

Pada Babak Pertama

Sudah sejak awal Persipura unggul dalam serangan, namun sayang pada menit ke-9 pertahanan mereka ternyata mengendur dan menyebabkan gol yang sudah dilakukan oleh Silvio Escobar. Yoo Jae-hoon tak mampu untuk menahan tendangan jarak jauh ini. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin memanas. Persipura yang sudah tertinggal satu angka ini rupanya berusaha melakukan tekanan. Telah terjadi kemelut di depan gawang Perseru, namun sepakan dari Yohanes Ferinando Pahabol ternyata tak mampu menembus gawang dan melambung tinggi diatas.

Persipura kabarnya sudah membuat sebuah gol dari sepakan Prisca Womsiwor. Namun gol tersebut sudah dianulir oleh wasit, Prisca saat itu terjebak off-side. Sampai turun minum, ternyata Perseru masih dapat unggul dengan skor sementara 1-0.

Pada Babak Kedua

Tak mau semakin tertinggal, Persipura pun langsung memasang serangan penuh. Prisca Womsiwor sudah menebarkan sebuah ancaman, namun sayang sekali lagi-lagi sepakan yang dilakukannya di depan gawang masih saja gagal untuk membuat gol.

Bukannya berhasil mengejar ketinggalan mereka, Persipura justru dibuat tertinggal lebih jauh lagi oleh Perseru. Muhamad Tahir sudah membuat kesalahan, dan langsung dimanfaatkan oleh Mariando Uropmabin menjadi sebuah gol penambah pada menit ke-57. Skor 2-0 membuat Mutiara Hitam pun semakin tertinggal.

Tiga menit berselang, sundulan Luis Kabes sudah memecahkan kebuntuan yang terjadi. Skor saat ini menjadi 2-1 karena keberhasilna Persipura untuk memperkecil jarak gol.

Akhirnya Prisca Womsiwor mampu membuat peluang menjadi sebuah gol. Umpan yang berasal dari Yan Pietr Nasadit sudah berhasil emmbuat gol dan menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Dalam babak kedua ini sempat terjadi pergantian pemain.

Sebelum laga berakhir kedua tim ini melakukan jual beli serangan yang sangat bagus, dan laga pun berakhir dengan skor seri 2-2.