Renovasi Stadion Belum Tuntas, Munchen Batal Ke Indonesia

Beritaboladunia.net – Saat ini banyak klub di Eropa yang melakukan pertandingan persahabatan. Ternyata negara kita, Indonesia pun banyak digemari oleh para klub luar. Merek mengaku sering kesini karena  kita merupakan penduduk yang sangat terbuka dengan laga-laga persahabatan seperti ini. Tim-tim besar yang sudah pernah berkunjung ke sini seperti Chelsea, Valencia, Liverpool, Inter Milan, AC Milan, dan masih banyak lagi.

Untuk tahun ini hanya Espanyol yang sudah mengkonfirmasi akan berkunjung ke Indonesia.

Espanyol sudah dijadwalkan akan melawan Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanggal 14 Juli mendatang, dan selanjutnya melawan Persija Jakarta saat di Stadion Patriot, Bekasi, pada tanggal 19 Juli.

Kabarnya satu raksasa Bundesliga, yakni Bayern Munchen pun akan melakukan laga persahabatan. Namun nyatanya FC Hollywood (julukan Muenchen) tak jadi datang karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan yang akan digunakan sebagai lapangan pertandingan masih belum selesai juga direnovasi.

“Ya, lapangan SUGBK memang sedang direnovasi demi menyambut Asian Games 2018 yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang. Lapangan ini akan menjadi tempat opening ceremony serta penutupan laga Sea Games 2018.”

Mereka batal datang karena fasilitas yang dimiliki Indonesia kurang lengkap. Kabarnya, pihak Allianz Indonesia akan memilih seorang perwakilan untuk datang ke Singapura ketika Bayern Munchen melawan Chelsea.

Sang juara Liga Jerman pada musim lalu ini memang pernah melawan Timnas Merah Putih yang terjadi pada tahun 2008 silam. Dalam laga tersebut mereka berhasil menang  menang melawan Timnas Indonesia dengan skor 5-1.