Fachri Akui Timnas U-16 Terlalu Memberikan Ruang Untuk Thailand

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-15 harus rela menelan kekalahan atas tim tuan rumah Thailand di Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/07). Pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-15 2017 tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Pertandingan tersebut memang menjadi keunggulan tuan rumah Thailand, sepanjang babak pertama Garuda Muda Indonesia tampil ditekan habis-habisan oleh para pemain Thailand. Beruntung skor masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua, penampilan Indonesia menemukan titik terang setelah Rendy Juliansyah diganti oleh Bagus Kahfi, terbukti sang pengganti hampir membobol gawang Thailand di menit ke 53. Sayang bagi Indonesia yang harus kehilangan konsentrasi, pemain Thailand Suphanat Muenta berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke 73 dan menjadi satu-satunya gol kemenangan Thailand.

“Ketika kami kasih sedikit ruang ke mereka, ini yang mereka manfaatkan dengan baik sekali. Pada 20 hingga 15 menit terakhir itu anak-anak sedikit kehilangan konsentrasi. Dan momen tersebut itulah yang mampu dimanfaatkan Thailand,” kata pelatih Timnas Indonesia U-15 Fachri Husaini, dikutip laman resmi PSSI.

Hasil kekalahan ini membuat Indonesia berada di posisi kelima dengan hanya meraih satu poin dari dua laga Grup A. Pertandingan berikutnya juga terbilang akan berat karena akan berhadapan dengan Australia pada Kamis (13/07) meski begitu sang pelatih Fachri Husaini tetap yakin para pemainnya bisa meraih tempat di semifinal Piala AFF U-15 2017.

“Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka,” ujarnya.