Jelang Hadapi Espanyol, Pelatih Timnas U-19 Hanya Harapkan Ini

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-19 akan menjamu tim Espanyol B dalam laga uji coba di Stadion Bandung Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (14/07). Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berharap para Garuda Muda Indonesia bisa mengatasi tekanan tim yang punya keunggulan di atas mereka.

“Target kami adalah bagaimana pemain mencari solusi dengan tim yang punya pressure bagus. Kami enggak mau dominan, dan kami coba dengan lawan yang dominan ini [Espanyol B], bagaimana mereka mengatasinya,” kata Indra.

“Lawan timnas ini adalah tim senior, bukan yang seumuran. Uji coba itu ada tim yang selevel, ringan, dan lebih berat. Kami ingin membiasakan mereka beruji coba dengan tim yang punya kualitas lebih tinggi. Saya berharap Espanyol main dominan, karena kualitasnya bagus, supaya pemain kami bisa cari solusi.”

Egy Maulana Fikri kembali masuk dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-19, Indra juga ikut buka suara kembalinya Egy ke dalam timnya.

“Saya kira Egy engga ada masalah. Saya tahu persis kemampuan dia, dan kemarin dia dipinjamkan saja untuk latihan timnas U-22, dan sekarang dia kembali,” kata Indra.

Espanyol B akan diperkuat oleh 21 pemainnya, mereka terdiri dari tim Juvenil A (U-19) dan U-17. Beberapa pemain Espanyol B yang akan tampil seperti Iago Indias Fernandez, Aitor Granados Ramos, dan Yonathan ‘El Pibe’ Fernando Bedoya. Pemain dari Juvenil A yang akan datang adalah kiper Edu Frias, Pol Hernandez, dan Marti Soler.

Terkait Edu Frias, dirinya masih akan berada di ibukota Jakarta untuk melakoni laga bersama susunan pemain utama Espanyol yang akan berhadapan dengan Persija Jakarta.