Dibekuk Thailand 0-1, Fakhri Husaini Masih Optimis Timnas U-16 Lolos

Dibekuk Thailand 0-1, Fakhri Husaini Masih Optimis Timnas U-16 Lolos

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui superioritas Thailand U-16 pada pertandingan kedua grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Selasa (11/07/2017) malam WIB. Pada laga tersebut, tim asuhan pelatih Fakhri Husaini itu kalah tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol untuk Thailand U-16 dipersembahkan oleh Suphanat Mueanta pada menit ke-73. Meski demikian, arsitek tim Indonesia U-16 tak mau berlarut dengan kekalahan timnya itu.

Pelatih yang juga mantan pemain timnas itu masih melihat peluang Indonesia U-16 untuk bisa melenggang ke babak semi-final. Meski saat ini Indonesia U-16 menempati kelima dengan raihan satu poin. Sebaliknya, poin penuh yang diraih oleh Thailand U-16 membuatnya memuncaki klasemen sementara grup A dengan nilai enam.

Sementara posisi kedua ditempati Myanmar U-16 dengan jumlah empat poin setelah sukses membenamkan Laos dengan skor 2-0, kemudian ada Australia U-16 dengan nilai tiga setelah menggulung Singapura dengan skor telak 8-0. Dan Laos berada tepat diatas Indonesia dengan tiga poin.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat. Pertandingan tadi begitu ketat, kami memang mengalami tekanan tapi juga bisa memberikan tekanan dan bahkan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi inilah sepakbola, hasil akhirnya Thailand yang menang,” ucap Fakhri, selepas laga (12/07/2017).

“Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka,” tegas eks kapten timnas Indonesia itu.

Tiga laga tersisa yang akan dijalani oleh Indonesia U-16 selanjutnya adalah menantang Australia U-16 (13/07), Laos U-16 (15/07), dan Singapura U-16 (17/07). (Edy – beritaboladunia.net)