Laskar Antasari mengontrak bomber Brasil, Willian Lira Sousa.

Laskar Antasari mengontrak bomber Brasil, Willian Lira Sousa.

Beritaboladunia.net – Keinginan baberapa klub Liga 1 untuk bisa mendatangkan legiun asing pada putaran kedua tingal menghitung hari saja. Belum lama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operatos kompentisi telah mengkonfirmasikan bahwa tanggal 16 Juli bursa transfer pemain asing telah resmi dibuka.

COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, mengungkapkan bahwa klub telah diberi waktu selama sebulan untuk melakukan aktivitas transfer pemain asing anyar. Hal itu disebut sudah cukup bagi klub untuk bisa mendatangkan pemain yang mereka incar.

Tigor sebelumnya mengaku bahwa pihaknya sangat ingin membuka transfer pemain saing pada 311 Juli. Namun, ia telah merubah keinginan pihaknya lantaran waktu dua mingggu dirasa tidak cukup untuk merekrut pemain legiun baru.

“Bursa transfer Liga 1 tanggal 16 juli untuk pemain asing sudah dibuka karena TMS [Transfer Matching System] di FIFA sudah buka. Tapi hanya sampai 15 Agustus. Jadi hanya satu bulan,” ujar Tigor.

Lebih jauh, Tigor mengatakan bahwa bursa transfer pemain lokal akan dibuka pada akhir Juli. Namun, waktu mereka lebih pendek untuk merkrut pemain lokal jika dibandingkan dengan pemain asing.

“Pemain lokal 31 Juli sampai 18 Agustus. Dengan maksimal kuota per tim itu 30 pemain,” ujarnya.

Meski belum resmi dibuka, Barito Puetra telah menjadi klub pertama untuk melakukan rekrutan pemain asing anyar pada putran kedua Liga 1. Laskar Antasari mengontrak bomber Brasil, Willian Lira Sousa.