Bertarung Dengan Indonesia di SEA Games 2017, Ini Kata Manager Cantik Thailand

Beritaboladunia.net – SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia juga akan menghadirkan Thailand berada di Grup B yang juga ditempati oleh Timnas Indonesia U-22. Bagi Thailand, grup ini juga merupakan grup yang memiliki lawan berat.

Meski memegang gelar juara musim lalu, Thailand tidak menganggap remeh kekuatan lawannya kali ini dalam Grup B. Negara unggulan seperti Vietnam, Filipina dan Indonesia harus diwaspadai mereka kembali mempertahankan gelar. Manajer Tim Nasional (Timnas) Thailand U-22, Watanya Wongopasi lebih menekan kepada Vietnam dan Indonesia yang akan jadi laga sulit mereka.

“Hasil undian telah keluar. Di putaran pertama, cukup berat bagi tim Thailand mengingat ada tim kuat seperti Vietnam dan Indonesia,” kata Watanya Wongopasi dikutip dari teamthailand.

Vietnam yang paling disoroti oleh Watanya, kompetisi kali ini masih mungkin bisa dimenangkan pasukan Thailand karena Vietnam tidak diperkuat sejumlah pilarnya.

“Kami pernah bertemu Vietnam dalam dua pertandingan di dua ajang. Tapi Vietnam tak dengan skuad penuh. Kami juga tidak bisa mengalahkan dengan skor besar,” lanjut Watanya.

Serupa dengan Indonesia yang menilai grup B adalah Grup neraka, Watanya tetap menargetkan medali emas untuk para pemainnya meski Malaysia sebagai tuan rumah juga bisa menjadi hadangan bagi mereka di babak penyisihan nanti.

“Malaysia sebagai tuan rumah tentu akan menjadi lawan berat. Tapi yang jelas Thailand bertujuan mengambil medali emas SEA Games,” tandasnya.

Timnas Thailand U-21 adalah tim jawara SEA Games 2015, di final mereka mengalahkan Laos dan hingga kini masih dinilai kekuatan sepakbola Asia Tenggara. Thailand masih harus berjuang mempertahankan gelar mereka nanti.