Gabung Grup Neraka SEA Games 2017, PSSI Tak Revisi Target Timnas U-22

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-22 memang sudah tergabung dalam Grup B dalam SEA Games yang akan digelar di Kuala Lumpur Malaysia. Grup tersebut memang dianggap grup neraka karena dihuni oleh beberapa negara yang memiliki tim kuat. Timnas Indonesia U-22 akan menjalani kompetisi berhadapan dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Grup B juga akan menjalani laga pertandingan lebih banyak ketimbang Grup A, grup tersebut lebih banyak satu peserta dari Grup A. Hal ini yang akan menjadikan misi Timnas Indonesia U-22 semakin berat dan harus berjuang sekuat tenaga.

Meski dinilai sulit pendapat berbeda datang dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang tidak memusingkan lawan kuat Timnas Indoenesia U-22. Edy percaya para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik dan tetap menargetkan meraih medali emas dalam kompetisi tersebut.

“Saya tidak mempersoalkan itu, siapa pun saya akan hadapi. Target Indonesia adalah medali emas,” ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu, tuan rumah Malaysia tergabung dalam Grup A yang bisa dinilai masih lebih mudah dibanding Grup B. Malaysia akan menjalani fase Grup dengan akan berhadapan dengan Malaysia, Myanmar, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani berbagai pemusatan latihan dan laga uji coba dengan beberapa tim. Indonesia memang harus berjuang menghadapi Thailand dan Vietnam yang punya susunan pemain berkualitas. Kendati begitu, pasukan muda Tanah Air bisa mempersiapkan diri dengan baik secara teknik dan mental.

Kedatangan Luis Milla juga memberikan penampilan baru pada gaya permain Timnas Indonesia U-22, bukan tanpa alasan bagi Edy Rahmayadi berharap emas kepada Garuda Muda Indonesia.