Widodo Puas Keberhasilan Timnya Bekuk PS TNI

Beritaboladunia.net – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro girang dengan kemenangan timnya atas PS TNI. Laga tandang ke Stadion Pakansari, Bogor jadi kebanggaan tersendiri Widodo terhadap para pemainnya. Poin penuh berhasil mereka raih dengan skor 3-4 atas PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 13, Senin (10/07).

“Pemain tampil luar biasa bisa menang dari awal hingga akhir, mereka tak ada lelah, inilah sepakbola. Saya apresiasi jumlah gol kami cukup banyak. Sepakbola merupakan hiburan juga, cukup menghibur pertandingan tadi (kemarin), meskipun memang cukup bermain berat di cuaca hujan deras. Tapi puji syukur kami bisa mengamankan poin tiga di sini,” ucap Widodo, selepas laga.

Widodo juga membeberkan jalannya pertandingan dan kunci kemenangan Bali United. Selain taktik, performa konsisten para pemainnya berakhir positif menjalani laga tersebut.

“Sempat tertekan itu normal, tim tertinggal pasti menyerang, karena kalah satu atau tiga bagi yang kalah sama saja. Tapi di sinilah kedewasaan kami bagaimana kami bisa menahan mereka dan memainkan bola dan tidak mengikuti irama permainan mereka. Walaupun sempat kebalas, tapi pemain kami konsisten,” tutur eks striker timnas Indonesia itu.

“Dan saya yakin mereka (PS TNI) selama 90 menit tak mungkin tempo mereka tinggi terus dan terbukti itu di sepuluh menit terakhir kami yang kuasai laga, dan konsisten di pertandingan itu penting juga,” jelasnya

“Di situ kami mendapatkan hal bagus. Pasti beberapa pertandingan, PS TNI keluar menyerang dan garis pertahanan sangat tinggi dan kami manfaatkan itu. Jadi itu kunci kami,” paparnya.

“Semua hasil kerja sama tim. Saya apresiasi ini kemenangan untuk seluruh tim Bali United,” pungkas mantan pelatih Sriwijaya FC itu.