Kualitas Bek Muda Persebaya Mendapat Pujian Pelatih Asal Argentina

Kualitas Bek Muda Persebaya Mendapat Pujian Pelatih Asal Argentina

Surabaya – Pemain belakang Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, dikabarkan akan kembali membela timnas Indonesia U-19, usai melakoni debut perdana melawan Persatu Tuban, Kamis (6/7/17). Meski menjalani debut, penampilan pertama di Liga 2 telah mendapatkan pujian dari pelatih Persebaya asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

Kedatangan Rachamat Irianto untuk membentengi lini belakang Green Froce saat kontra melawan Persatu telah dapat pujian dari Angel Alferdo Vera, bahkan ia telah diakui memiliki kualitas yang bagus.

”Rachmat Irianto itu pemain yang berkualitas dan memiliki potensi. Dia pemain yang disiplin, lini belakang kami semakin kuat dengan kehadirannya,” kata eks pelatih Persipura.

Meski telah ditingal oleh Rian sapaan akrab Irianto, sang pelatih Persebaya masih mempunyai pemain belakang candangan seperti Rachmat Latih dan Andri Muladi, yang bisa diandalkan untuk menjaga barisan pertahanan tim.

”Rian penting bagi Persebaya, tetapi dia harus membela timnas. Kami masih ada Latief dan Andri Muladi di belakang. Saya percaya mereka juga bisa diandalkan,” ucap pelatih asal Argentina berusia 44 tahun ini.

Sementara itu, Rian mengaku sangat banggan setelah berhasil membawa Persebaya memetik poin penuh saat kontra melawan Persatu. Penampilan perdananya di ajang resmi Green Froce sudah dinantikannya sejak lama.

”Alhamdulillah. Ini laga perdana saya bersama Persebaya di ajang resmi. Saya senang bisa tampil sebelum kembali ke timnas,” ujar Rian.

Rian juga mengatakan bahwa performa dari timnya sudah memiliki banyak perkemabangan dan para pemain sudah memahami karakter dari pemain masing2.

Namun, Impiannya untuk membela Persebaya pada laga selanjutnya Liga 2 harus pupus. Sebab, pemuda 18 tahun ini harus kembali kembali bergabung dengan timnas U-19 hingga September 2017.

”Saya lihat permainan tim sudah ada perkembangan. Kami saling memahami karakter masing masing. Sekali lagi, saya sangat bangga bisa bermain di sini (Persebaya).”