Pembangunan Stadion di Jakarta Menjadi Prioritas Sandiaga

Beritaboladunia.net – Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mulai mencanangkan janjinya untuk membangun stadion kebanggaan yang berdiri di ibukota. Sandi Uno memang sempat menggemborkan janjinya dalam kampanye pemilihan gubernur pasangan Anies Baswedan dan dirinya. Sandi Uno ingin Jakarta sebagai ibukota punya stadion kebanggaan yang akan menjadi kebanggaan Persija.

Bahkan dalam kampanyenya Sandi Uno juga mengutarakan membangun stadion baru di Jakarta adalah target utamanya sebagai wakil gubernur. Sandi Uno sedikit membeberkan stadion tersebut bahkan akan dilengkapi dengan rumput sesuai dengan rumput di Old Trafford.

Rencananya stadion baru tersebut akan dibangun di daerah Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, lebih tepatnya di Taman BMW (Bersih, Manuasiawi, Berwibawa). Sandi Uno memang tidak main-main dalam rencananya tersebut.

Selain rumput Old Trafford, fasilitas lainnya juga akan sesuai standar Internasional. Bahkan tribun penonton akan dilengkapi dengan bangku stadion serupa dengan Allianz Arena, markas Bayern Munchen.

“Ini prioritas utama sekarang, kemarin di Pokja (kelompok kerja) olahraga sudah dibahas. Stadion ini menjadi kebijkan yang paling ditunggu oleh masyarakat. Bukan hanya oleh Persija, tapi masyarakat secara umum,” kata Sandi Uno seperti dikutip dari Tempo.

“Tapi sepertinya modelnya adalah public private partnership, dan setelah itu kita juga ingin mulai memastikan bahwa kita bisa peletakan batu pertama. Akan kita turunkan tim aset dan tim hukum untuk memastikan tidak ada sengketa terhadap tanah tersebut” ucap Sandi Uno lagi.

Rencana Sandi Uno ini memang mendapat desakan dari warga Ibukota melihat Persija yang notabene klub yang membela ibukota malah punya kandang di daerah Bekasi. Ironisnya lagi Bekasi merupakan salah satu basis dari Bobotoh, fans Persib Bandung.