Husyen Selamatkan Timnas U-22 Dari Kekalahan Melawan Myanmar

Beritaboladunia.net – Dalam laga laga perdana pada Grup A Piala AFF U-15 2017 yang bermain di Stadion IPE Chonburi campus, pada Minggu (9/7) kemarin. Timnas Indonesia (timnas) U-16 harus bermain imbang dengan skor 2-2 ketika melawan Myanmar.

Anak asuhnya Fakhri Husaini hampir saja kalah, namun ditolong oleh Miftahul Husyen ketika menit ke-82.

Pada awal babak mereka sudah bermain dengan bagus, dan awalnya mereka unggul ketika laga baru memasuki menit yang ke-3 yang dilakukan oleh Rendy Juliansyah dari sudut sempit.

Rendy bahkan hampir bisa membuat dua gol untuk membuat kemenangan Timnas U-16 ketika menit ke-25.  Namun, tendangannya ternyata tak tepat sasaran. Berselang lima menit, Myanmar pun mampu untuk menyamakan kedudukan mereka yang menjadi 1-1 dari tendangan penalti. N. Soe yang sudah mengeksekusi penalti tersebut.

Akibat penalti itu, ternyata mental pemain timnas Indonesia pun langsung ciut. Myanmar pun langsung membalikkan keadaan mereka hanya berselang selama dua menit saja.L.M Htwe yang menambahkan gol untuk Myanmar.

Setelah perjuangan yang keras dilakukan timnas Indonesia, pada menit ke-82 mereka pun menyamakan kedudukan oleh tendangan yang dilakukan oleh Miftahul Husyen, yang sudah memanfaatkan sebuah umpan silang di sisi kiri pertahanannya timnas Myanmar. Garuda Asia pun hampir mengalami kekalahan dalam laga ini, namun malah mendapatkan hasil seri.