Pemain Asal Papua Meninggal Dunia Akibat Sakit Paru-paru

Beritaboladunia.net – Sebuah kabar duka datang dari sepakbola Indonesia , tepatnya dari klub Timor Leste, yakni Nagardjo FC. Diketahui bahwa seorang penyerang yang juga orang asli Papua, Agustinus Keiya baru-baru ini meninggal dunia karena mengalami sakit keras yang telah lama dideritanya.

Kabar akan meninggalnya Agustinus ini sudah dikabarkan oleh sang istri, yakni Herlina Martini. Sang istri sudah mengatakan jika Agustinus awalnya memang sudah sakit dan dilarikan ke rumash sakit. Ia pun mendapatkan beberapa perawatan medis di Dili, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir disan.

“Agus sudah meninggal dunia pada hari Rabu subuh (05/07/17) karena mengalami sakit paru-paru. Sebelumnya ia memang sudah dirawat di Dilli namun saya pun meminta pulang lalu manajemennya pun juga memulangkannya dia ke Papua (Nabire),” ujar Herlina seperti dilansir dari Tabloidjubi.

Pemain ini pernah membela PPSM Sakti Magelang tersebut lebih jelasnya sudah mengidap penyakit paru-paru sudah sejak lama sekitar 6 bulan lalu.

Ayahanda almarhum, yakni Kornelis Keiya juga sudha mengatakan jika jenazah Agustinus akan disemayamkan tepat di rumah duka yang berada di  dekat komplek SD Negeri Sanoba, Nabire. Kornelis pun mengungkapkan jika anaknya ini ternyata masih memiliki kontrak bersama dengan Nagardjo FC ang harusnya berakhir pada tahun 2017 nanti.