Tahan Imbang Indonesia, Ini Kata Pelatih Myanmar U-16

Beritaboladunia.net – Tim nasional (timnas) Myanmar U-16 sudah melakukan laga perdana grup A di Piala AFF U-15 2017 yang bermain di Stadion IPE Chonburi Campus 2, pada hari Minggu (9/7). Dalam laga tersebut mereka sudah berhasil melawan Indonesia U-16 danĀ  membuat hasil seri dengan skor 2-2.

Awalnya timnas Indonesia U-16 unggul lebih dulu melalui gol yang dibuat oleh Rendy Juliansyah. Namun Myanmar ternyata mampu membalas dan malah membuat skor menjadi 2-1, melalui gol penalty yang dibuat oleh pemain Myanmar N.N Soe dan L.M Htwe. Beruntungnya, tim Garuda Asia sudha berhasil untuk menyamakan kedudukan mereka melalui gol Miftahul Husyen Rahmatullah disaat injury time pada babak kedua.

Dalam laga awal ini Myanmar U-16 sudah berhasil membuat hasil positif. Seperti yang diketahui dalam turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 llau, mereka malah harus menerima kekalahan dari Indonesia U-16 dengan skor yang sangat telak, yakni 4-1.

“Anda pun sangat tahu jika kami sudah kalah ketike bermain di turnamen terakhir di Vietnam yang berakhir dengan skor 4-1. Kami saat itu tak memiliki waktu yang panjang dalam melakukan persiapan, sehingga kami pun terus mencoba untuk bermain semaksimal mungkin demi bisa memperbaiki kekurangan yang kami lakukan,” ucap Nyi Nyi Lat, sebagai pelatih timnas Myanmar U-16.

Nyi Nyi Lat pun merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya dalam laga ini. Namun, hanya hasilnya saja yang dirasa kurang memuaskan.

“Para pemain telah berahasil menunjukkan jika mereka memiliki keinginan untuk menang, demi membalas kekalahan mereka saat berlaga melawan Indonesia. Bukan ketika melawan Indonesia saja, melainkan semua pertandingan,” tegasnya.

Menurut pelatih ini, mereka harus bisa memperbaiki diri lagi karena masih menyisakan lawan-lawan yang tangguh dan hanya bisa mempersiapkan diri dengan jadwal yang sangat padat.