Teco Puji Penampilan Pemain Pelapis Persija

Beritaboladunia.net – Stefano Teco sebagai pelatih Persija Jakarta, sangat menyukai permainan yang sudah ditunjukkan Vava Mario Yagalo. Ketika Persija sedang ditahan imbang oleh Persipura Jayapura dengan skor 1-1 saat bermain di Stadion Patriot, Bekasi, hari Sabtu (8/7/2017).

“Saya sangat senang bisa mempercayai Vava. Dia sangat profesional, kerja keras ketika sedang berlatih, dia pun memiliki rasa respek kepada rekan setimnya,” ujar Teco usai laga kepada wartawan.

Dalam laga itu Vava dijadikan sebagai bek kiri. Pelatih yang berasal dari Brasil ini melakukannya untuk mengisi kekosongan bek kiri yang biasa diisi oleh Rezaldi Hehanusa. Hehanusa sendiri absen karena sedang membela tim nasional. Vava memang diberikan kepercayaan untuk mengganti Hehanusa, dan ternyata kepercayaan itu dijawabnya dengan bermain bagus.

Posisi Vava sebenarnya bukan sebagai bek kiri, namun ia sudah menjadi pelapis yang baik dalam laga tersebut. Padahal Vava baru pertama kali ini melawan Persipura di Liga 1 pada musim ini.

Dalam laga ini memang Mutiara Hitam sudah unggul sejak menit ke-50 karena cetakan gol oleh Addison Alves. Namun berselang tiga menit, Persija pun menyamakan kedudukan mereka melalui William Pacheco.

Alves lalu dihadiahi kartu kuning untuk kedua kalinya, dan menyebabkan Persipura harus bermain hanya dengan sepuluh pemain saja. Namun, Persija pun ternyata menyamai mereka karena pada menit ke-80 hanya memainkan sepulug pemain saja. Hal ini terjadi karena Luis Carlos sudah diusir oleh wasit.