Timnas U-19 Bawa Pulang Kemenangan Dari Banyuwangi

Timnas U-19 Bawa Pulang Kemenangan Dari Banyuwangi

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-19 Melangsungkan uji coba di Banyuwangi. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Diponegoro pada Minggu (9/7/2017) petang. Menghadapi tuan rumah Persewangi Banyuwangi, menang tipis 1-0.

Pada laga tersebut, pelatih Indra Sjafri memainkan empat pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Mereka antara lain Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Rafid Habibie (Italia).

Egy Maulana Vikri tak ada dalam laga ini, karena pemain yang mendapat trofi individu pada Turnamen Toulon itu tengah bersama timnas U-22. Namun tak berarti serangan Garuda Nusantara tak berbahaya bagi Persewangi.

Serangan demi serangan dilancarkan timnas U-19, dari mulai usaha Firza Andika, M Luthfi hingga Feby Eka Putra. Tapi hingga paruh pertama selesai, skor imbang tanpa gol didapat kedua tim.

Pada babak kedua, Abimanyu akhirnya membuktikan kelasnya dengan jadi pembeda di laga ini, skor 1-0 untuk timnas U-19 bertahan hingga laga usai. Semua pemain mendapat rotasi, kecuali kiper M Riyandi.

Laga ini jadi bagian persiapan timnas U-19 yang akan mentas di Myanmar untuk Piala AFF U-18 2017, September nanti. Mereka juga bakal mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, akhir Oktober, di Korea Selatan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)