Eks Bek Southampton Tak Tertarik Merumput di Indonesia

Eks Bek Southampton Tak Tertarik Merumput di Indonesia

Beritaboladunia.net – Bek Tunisia, Alaeddine Yahia, dikabarkan pernah mendapatkan tawaran bermain di Indonesia sebagai marquee player. Namun, Yahia mengaku sangat ingin terus berkarier di Eropa.

“Saya mendapat beberapa tawaran tapi saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan,” ujar Yahia seperti dikutip dari France Football.

Yahia mengaku masih belum tertarik untuk berkarier di Indonesia, meski di Liga 1 banyak kedatangan musuh-musuhnya saat bermain di Liga Primeir seperti Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie, dan Mohamed Sissoko.

“Saya menolak tawaran dari Indonesia. Saya tidak tertarik meski di sana ada pemain bagus seperti Sissoko,” tandasnya.

“Prancis, tentu saja (menjadi prioritas), tapi kalau ada proyek menarik di Eropa, mengapa tidak. Yang jelas, saya akan terus bekerja dengan baik, mempersiapkan diri dan jika telepon berdering, saya akan siap,” tambah pemain berusia 35 tahun itu.

Alaeddine Yahia merupakan pemain berkualitas di sejumlah klub Prancis, seperti Saint-Etienne, Nice, Lens, dan Caen. Ia juga merupakan salah satu pemain Timnas Tunisia.

Yahia merupakan mantan pemain Southampton pada musim 2004 silam saat usianya masih 23 tahun. Namun, Yahia tak pernah sekalipun membela Southampton dalam laga resmi.

Pemain kelahiran tahun 1981 ini hanya menjadi pemain pinjaman di Saint- Etiene selama setahun. Setelah menjalani dua sesi peminjaman, Saint-Ettiene aknirnya mendapatkan Yahia dengan status bebas transfer di musim beikutnya.