Bertarung di Grup Neraka, Evan Dimas : “Optimis Saja”

Beritaboladunia.net – Evan Dimas sebagai salah satu gelandang tim nasional U-22 Indonesia ternyata baru-baru ini sudah mengaku dirinya bersama tim sangat antusias dan optimis akan mampu membuat peluang tim di SEA Games 2017 mendatang.

Hasil undian yang sudah dilakukan pada Sabtu (8/7/2017) siang, Indonesia menempati Grup B bersama dengan negara Thailand, Kamboja, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Pernyataan itu langsung disampaikan oleh Evan Dimas kepada pihak wartawan, setelah hasil undian cabang sepak bola untuk SEA Games 2017 itu digelar. Walaupun mereka akan menghadapi 6 tim dalam grup B ternyata Evan Dimas tetap merasa optimis.

“Optimistis saja. Tidak ada yang perlu dikatakan kecuali harus bisa optimistis,” kata Evan Dimas.

Banyak yang mengatakan jika grup B adalah grup neraka, dan Indonesia termasuk didalamnya. Grup B itu adaThailand yang menjadi juara bertahan setelah mereka menjadi juara pada saat SEA Games tahun 2015. Sementara Vietnam pernah mengalahkan Indonesia dengan skor 5-0 untuk memperebutkan tempat ketiga.

Pelatih Luis Milla saja tak menampik jika Vietnam dan Thailand adalah tim yang sangat bagus. Namun, pelatih yang berasal dari Spanyol itu tak bisa melakukan apa-apa karena sedang fokus dalam mempersiapakan timnya agar bisa tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang berada di Thailand pada tanggal 19-23 Juli 2017.

“Untuk sekarang ini kami sedang fokus untuk melakukan pemusatan latihan di Bali demi bermain ke Piala Asia U-23,” ujarnya.

Di dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia pun bergabung dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia yang menjadi satu grup.