Ketua Umum PSSI Yakin Timnas U-22 Membawa Pulang Medali Emas SEA Games 2017

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani SEA Games 2017 di Malaysia dengan tergabung dengan grup B,  grup tersebut terdiri dari enam tim, lebih banyak hasil undian di grup A yang hanya terdiri dari lima tim. Dalam Grup B, Indonesia akan berhadapan dengan negara lain yang punya tim kuat seperti Vietnam dan Thailand.

Dua negara tersebut yang menjadikan grup B adalah grup neraka bagi Indonesia. Selain itu ada juga Kamboja, Timor Leste dan Filipina yang akan menjadi lawan mereka, Indonesia setidaknya harus merebut posisi runner-up klasemen Grup B untuk lolos ke babak penyisihan grup.

Sementara itu, tuan rumah Malaysia menempati Grup A yang akan berhadapan dengan Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam. Grup ini tergolong mudah karena peserta lain bisa diimbangi oleh tim tuan rumah.

Meski akan menjalani kompetisi di grup sulit, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi tetap yakin dengan penampilan para pemain Timnas Indonesia U-22. Persiapan timnas sudah tinggal sedikit lagi, mereka sudah dipersiapkan secara matang dan siap menjalani kompetisi tersebut.

Edy yakin Garuda Muda Indonesia bisa memberikan perlawanan kepada tim lain yang menjadi rival terberat di Grup B, menjalani lebih banyak pertandingan tidak meruntuhkan mental tim untuk lolos ke babak penyisihan.

“Saya tak persoalkan siapapun lawannya, karena target kami adalah juara,” kata Edy ketika membuka Liga 1 U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (08/07).

Sebelumnya, Indonesia akan lebih dulu tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, pada 19-23 Juli baru akan terbang ke Kuala Lumpur dan siap bertanding dalam SEA GAMES 2017 nanti.