Timnas U-22 Diminta Tak Terlalu Pikirkan Laga Berat di Grup B SEA Games 2017

Beritaboladunia.net – Undian SEA Games 2017 sudah dilaksanakan di Hotel Renaissance Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (08/07). Undian tersebut menempatkan Indonesia akan tergabung dalam Grup B yang diisi oleh juara bertahan Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja dan Timor Leste.

Grup tersebut memang dinilai sebagai grup neraka bagi Indonesia karena Thailand, Filipina dan Vietnam adalah lawan berat bagi Timnas Indonesia U-22 ditambah Grup B dinaungi lebih banyak tim ketimbang Grup A. Sementara itu, tuan rumah Malaysia tergabung dalam Grup A yang terdiri dari Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Chief de Mission SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin menegaskan hasil undian tersebut tidak perlu dikhawatirkan, timnas Indonesia U-22 diyakini bisa memberikan yang terbaik untuk mencapai semifinal.

“Jangan dipikirkan soal undian dimana kita berada di grup keras. Ingat. Bola itu bundar jadi apapun bisa terjadi. Dan, saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal,” ungkap Aziz

Di lain kesempatan, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan mengakui Indonesia tergabung dalam grup neraka. Mereka tergabung dengan tim kuat namun para pemain tetap akan siap menghadapi  lawannya untuk lolos ke babak penyisihan. Sisa waktu jelang kompetisi akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk persiapan.

“Memang, timnas akan menghadapi persaingan lebih berat untuk lolos ke semifinal karena jumlah pertandingan yang dilalui di Grup B lebih banyak dibandingkan berada di Grup A yang hanya dihuni  5 tim. Tapi, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah siap menghadapi seluruh pertandingan dan siapa pun lawan-lawannya,” jelas Endri.

“Kita akan terus matangkan persiapan dan mempelajari setiap lawan yang dihadapi. Insya Allah, Indonesia bisa melangkah ke semifinal,” ujarnya.