Timnas U-16 Bertekad Membawa Pulang Trofi Piala AFF

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-16 tengah mempersiapkan diri untuk bermain di Piala AFF U-15 yang akan segera berlangsung di Thailand mulai Minggu (9/7/2017). Mereka pun berharap akan membawa pulang trofi Piala AFF U-15.

Mereka pun sudah masuk ke dalam di Grup A bersama dengan negara Australia, Laos,Thailand, Myanmar, dan Singapura. Timnas Indonesia U-16 pertama-tama akan berhadapan dengan Myanmar di IPE Chonburi Campus Stadium 2, pada hari Minggu (9/7/2017) nanti.

Ketua Umum PSSI, yakni Edy Rahmayadi merasa sangat optimistis bahwa Garuda Asia (sebutan untuk Timnas Indonesia U-16) sangat optimistis akan mampu untuk meraih kemenangan ketike bermain perdana.

“Di laga pertama, kalian pun harus bisa berkonsentrasi penuh. Saya sangat percaya kalian akan mampu menang ketika sedang melawan Myanmar,” ucap Edy.

Dalam kompetisi ini, Garuda Asia tak bisa memainkan Hamsa Lestaluhu. Karena pemain yang berasal dari Maluku ini sedang mengalami cedera lutut, tepatnya dua hari sebelum mereka berangkat ke Thailand.

Kehilangan Hamsa pastinya menjadi sebuah pukulan besar bagi Timnas Indonesia U-16. Dirinya ini sudah menjadi pemain terbaik yang membantu tim memenangkan kejuaraan dalam ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, yang berlangsung pada 14-18 Juni lalu.