Gabung Grup Neraka di SEA Games 2017, Bagaimana Peluang Indonesia ?

Beritaboladunia.net – Sepertinya Tim nasional Indonesia U-22 harus lebih berjuang secara ekstra setelah sudah melakukan hasil undian grup SEA Games 2017 saat bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

Indonesia saat itu sudah menjadi di Grup B dan bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, serta Filipina.

Grup ini kabarnya menjadi klub neraka karena Thailand dan Vietnam berada disana.

Timnas Thailand adalah juara bertahan yang sudah berhasil memenangkan SEA Games 2015 lalu di Singapura. Saat itu meraka berhasil  mengalahkan Indonesia dengan skor 5-0 saat bermain di babak semifinal.

Sedangkan untuk Vietnam menjadi negara yang berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 5-0 saat memperebutkan peringkat ketiga.

Malaysia pun tergolong mendapatkan beberapa lawan yang lumayan ringan di Grup A yakni bermain bersama dengan Myanmar, , Laos, Singapura, dan Brunei Darusalam.

“Timnas Malaysia mendapatkan sebuah hasil undian yang memang relatif mudah bagi SEA Games Kuala Lumpur yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-29 Agustus,” tulis situs berita Malaysia, The Star.

Dua tim teratas kini dari masing-masing grup memang akan lolos untuk maju ke semifinal. Namun, jadwal dalam pertandingan sepak bola SEA Games sendiri masih belum diumumkan.

Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang melakukan banyak persiapan untuk bisa berlaga dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand  sejak 19-23 Juli mendatang.