Viral, Video Hamka Hamzah Diduga Provokasi Pendukung Persib

Beritaboladunia.net – Pertandingan Persib Bandung menjamu tim tamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 12 lalu, Rabu (05/07) diwarnai dengan kericuhan usai pertandingan. Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PSM Makassar saat itu dan persoalan di atas lapangan akan berpotensi ancaman sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Hamka Hamzah selaku kapten PSM Makassar menjadi aktor utama dalam kericuhan tersebut, Hamka Hamzah sempat mengacungkan jari tengah ke tribun penonton yang ditempati oleh Bobotoh. Tidak terima mendapat perlakuan Hamka Hamzah, Bobotoh pun langsung melemparinya dengan botol air mineral.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengaku belum menerima laporan yang menjadi permasalahan dalam pertandingan tersebut. Meski begitu, dirinya sudah melihat tindakan tidak terpuji Hamka Hamzah yang sudah menjadi pembicaraan di media sosial Tanah Air.

Kejadian berawal ketika PSM Makassar sudah tertinggal 2-1 dan tim tersebut melakukan tekanan ke lini pertahanan Persib Bandung. Menjelang akhir pertandingan, wasit memberikan tambahan waktu untuk injury time selama tiga menit, dalam sisa waktu tersebut PSM Makassar masih melancarkan serangan. Hingga akhirnya pemain PSM Makassar melakukan protes keras karena merasa wasit tidak menghentikan laga selama tiga menit.

Imbasnya Hamka Hamzah yang paling vokal geram dengan keputusan wasit, terpancing emosi Hamka Hamzah melakukan protes yang tetap menjadi hasil pertandingan tersebut. Hamka Hamzah mengacungkan jari tengah kepada Bobotoh dan kericuhan terjadi usai laga.

Hingga saat ini kasus sedang dilakukan pemeriksaan dan kedua tim terancam akan terkena sanksi, PSM Makassar kemungkinan menjalani beberapa laga berikutnya tanpa Hamka Hamzah dan Persib terkena sanksi denda.