Ratu Tisha Resmi Duduki Jabatan Sekjen PSSI

Beritaboladunia.net – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI mendapatkan keputusan terkait pemilihan Seketaris Jendral PSSI baru yang sebelumnya ditinggal oleh Ade Wellington. PSSI mengumumkan Ratu Tisha Destria sebagai Seketaris Jenderal yang baru setelah sudah diprediksi sebagai kandidat kuat mengisi jabatan tersebut.

Terkait Ratu Tisha Destria memang sudah cukup berpengalaman di persepakbolaan Tanah Air, Tisha sempat menjabat Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta, dan Operator Indonesia Soccer Championship 2016.

Sebelumnya Tisha sempat menjalani fit and proper tes yang dilakukan oleh PSSI hingga akhirnya dirinya bisa menjadi peringkat satu hingga ketiga yang dikeluarkan hasil keputusan rapat Exco PSSI. Tisha pun terpilih menjadi Seketaris Jenderal PSSI baru yang sebelumnya kosong.

Iwan Budianto yang sempat ditemui oleh jurnalis mengatakan Tisha juga mendapat dukungan dari seluruh peserta rapat untuk mengisi jabatan terbarunya di PSSI. Wanita berusia 32 tahun tersebut dinilai mumpuni menggeluti sepakbola Tanah Air karena sudah pengalaman di bidangnya.

“Tadi macam-macam dari yang dihadiri 10 anggota Exco masing masing memiliki alasan tersendiri. Salah satunya mungkin karena dianggap sudah cakap dalam organisasi pengelolaan kompetisi pada musim lalu (TSC),” tutur Iwan Budianto selaku Kepala Staf Ahli PSSI.

Tisha diagendakan untuk menjalani sumpah jabatan pekan depan, Tisha akan resmi menempati posisinya di PSSI setelah dilantik namun sebelumnya Tisha akan melakukan lagi pertemuan dengan beberapa peserta Exco untuk membicarakan semua hal terkait pekerjaan barunya tersebut.

“Tadi salah satu yang dimintakan (sumpah jabatan) dalam rapat tadi adalah mungkin Senin/Selasa. Tisha akan bertemu dengan sejumlah Exco sebelum Tisha dilantik untuk membicarakan detailnya,” tambah Iwan.