Komitmen Nine Sport Untuk Membantu Persija Naik Level

Beritaboladunia.net – Nine Sports sedang berusaha menjadikan Persija sebagal salah satu tim yang menjalani kompetisi Liga 1 yang bisa dinobatkan sebagai tim besar seperti Real Madrid di Spanyol atau Tottenham di Liga Premier Inggris. CEO Nine Sport Arief Wicaksono mengusahakan untuk membina hubungan kerjasama dengan manajemen klub untuk membangun tim ke arah yang lebih besar.

Selain itu, Arief juga melihat fans Persija Jakmania merupakan pendukung fanatik di kompetisi Liga 1. Arief beranggapan tim ibukota bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi fans dan pecinta sepakbola Tanah Air sehingga bisa diperkenalkan tim dari Eropa yang bisa menjadi lawan Persija di masa mendatang.

Indonesia melalui Persija harus bisa berjuang bersaing dengan negara lain yang sudah lebih dulu mencanangkan hal tersebut. Arief berharap Persija bisa menjadi lawan yang tangguh dan bisa diperhitungkan dalam sepakbola Asia di Eropa.

“Kami akan kerjasama lebih lanjut dengan Persija, jadi agency mereka juga. Kami memang kerjasama long term dengan Persija seperti misi pak Gede [Widiade] membesarkan klub ini. Kami gemas juga kalau bawa klub luar ke sini tidak ada lawan yang sejajar,” kata Arief.

“Thailand sudah mulai naik, Jepang sudah duluan. Sepertinya Indonesia harus ada satu klub yang benar-benar naik. Bukan katanya naik. Kami lebih ingin ke arah membangun Persija. Contoh ingin mengubah Persija jadi Real Madrid atau Tottenham [Hotspur]. Kami mau Persija benar-benar besar,” tambahnya.

Persija akan melakoni laga uji coba melawan Espanyol pada 19 Juli 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, sebelumnya mereka akan melawan Timnas Indonesia U -19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.