Perkuat Klub Australia, Samuel Nainggolan Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Perkuat Klub Australia, Samuel Nainggolan Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Beritaboladunia.net – Samuel Nainggolan Sibatuara┬ámengaku sangat ingin membela Timnas Indonesia pada suatu saat nanti.

“Saya tertarik bermain di Indonesia dan semoga suatu hari bisa memperkuat tim nasional,” kata Samuel Nainggolan Sibatuara kepada JUARA, Kamis (6/7/2017).

Saat ini, Samuel telah membela Brisbane City FC. Dia merupakan salah satu pemain yang telah dibesarkan di Australia. Ayahnya telah berasal dari Indonesia, sementara. ibunya berasal dari Italia, namun ia lahir di Australia.

Keinginan Samuel untuk masuk dalam skuat timnas sebelumnya sempat terbuka setelah dia dihubungi untuk memperkuat timnas U-23, beberapa waktu lalu.

“Saya pernah dihubungi oleh tim nasional U-23 sekitar 4 bulan lalu. Namun setelah itu tidak ada kejelasan,” ujar Sammy, sapaan akrabnya.

Selain Indonesia, Sammy bisa juga membela Australia dan Italia. Namun, ia hanya mempunyai tanda pengenal atau paspor dari Australia.

Sammy juga mengatakan barang siapa negara yan lebih dahulu memberikan tawaran untuk membela di timnas maka peluang tersebut tidak akan ditolaknya.

“Siapa pun negara terlebih dulu berminat kepada saya, saya akan memilihnya,” ujarnya.

Tidak mau menyimpan dalam-dalam keinginannya untuk memperkuat timnas, Sammy juga berhasrat untuk berkarier di Indonesia.

“Saya sangat ingin bermain di Asia, khusunya Indonesia. Saya menyukai sepak bola di Indonesia. Saya menonton banyak pertandingan dan memiliki banyak teman yang bermain di sana,” tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Bakal menjadi ujian yang bagus bermain di liga yang sengit untuk membantu perkembangan sepak bola saya. Juga membantu kemampuan bahasa Indonesia saya,” ujarnya menambahkan.

Apakah Samuel mempunyai klub favorit di Indonesia?

“Saya tidak memiliki klub favorit. Namun, saya mengikuti perkembangan Bali United karena sahabat saya Yandi Sofyan bermain di situ. Kami pernah bermain bersama di Brisbane Roar,” beber Sammy.

Sammy merupakan pemain yang memiliki multi funsgsi . Selain winger, Sammy juga kerap turun sebagai gelandang serang.

Sepanjang musim ini, Sammy telah mencetak 6 gol dan 11 assists dari 16 laga.