Bek Muda Barito Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Persipura

Bek Muda Barito Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Persipura

Banjarmasin – Dandi Maulana menjadi sorotan publik Persipura karena berhasil menjadi pencetak gol Persipura, ironisnya Dandi adalah bek Barito Putera dalam laga matchday kedua Liga 1, Sabtu (31/03).

Dandi mencetak gol bunuh diri yang pada akhirnya memberikan keunggulan pertama Persipura, meski Dandi juga yang memberikan gol penyama kedudukan setelah Barito tertinggal 2-1 dari Persipura.

Terkait gol pertama, sejatinya bukan sepenuhnya kesalahan Dandi dan murni ketidak sengajaannya dalam menghalau bola. Serangan yang dibangun Persipura memang mengalir deras kala itu, kubu Barito pun mencoba fokus untuk meredam serangan tamu mereka.

Ruben Sanady sudah melakukan akselerasi dari lini belakang pertahanan Persipura, usai melontarkan umpan silang malah disambut Dandi dengan sundulan ke dalam gawangnya sendiri. Imbasnya Persipura pun unggul dan maksud Dandi memnyapu bola pun berujung kesilapannya.

Baca Juga : Pelatih Bhayangkara FC Puji Penampilan Ngeyel PSMS

Tapi pemain muda berusia 20 tahun tersebut berusaha keluar dari tekanan, Dandi juga yang pada akhirrnya menjadi juruslamat Barito dari kekalahan atas Persipura. Gol Dandi untuk timnya terjadi di menit ke-69, gol terakhir yang membuat laga berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

(handi – Beritaboladunia.net)