Bintang Muda Indonesia Ini Sempat Gagal Mencoba Peruntungan di Leicester

Bintang Muda Indonesia Ini Sempat Gagal Mencoba Peruntungan di Leicester

Jakarta – Perjalanan karir Nathan Muskitta di West Ham ternyata sempat memiliki banyak jalan terjal yang harus dilaluinya. Melalui sang ayah, Iwan Muskitta membeberkan anaknya sempat hampir bergabung ke Leicester City meski pada akhirnya berujung batal.

Saat itu surat ijin tinggal Nathan di Inggris masih belum lengkap sementara pihak Leicester hanya memberikan tujuh minggu saja untuk merampungkan semua administrasi Nathan.

“Awal mulanya itu, Nathan saat itu tengah berkompetisi di Inggris, lalu Direktur Leicester City menawari Nathan untuk bergabung, bahkan semua akomoasi dan penginapan ditanggung oleh Leicester,” ujar Iwan.

Tapi setelah menjajaki kepengurusannya, waktunya melebih batas harapan Leicester hingga akhirnya pihak klub tidak lagi berencana merekrut pemain muda.

“Ternyata mengurus itu lama sekali sampai satu setengah tahun dan saat itu sudah selesai pihak Leicester sudah menutup penerimaan pemain untuk tim U-17,” beber Iwan.

Baca Juga : Ratusan Fans Siap Kawal Laga Tandang Bali United di Magelang

Meskipun begitu, usaha keluarga dan Nathan pun tak pernah padam. Nathan pun sempat menjajaki trial untuk tim amatir di Inggris hingga akhirnya ada klub yang merekomendasikannya keWest Ham.

Setelah bergabung ke West Ham, pihak klub pun belum akan mempromosikannya sebagai pemain utama dan kembali akan dipinjamkan ke klub lain, namun bukan berarti nantinya Nathan tidak diapresiasi. Jika perkembangannya signifikan, impiannya berkarir di Liga Premier pun akan terwujud.

“Tidak masalah karena West Ham punya prinsip di mana pun pemainnya berada mereka ialah bagian dari West Ham. Nathan sudah siap bersaing, pelatih banyak memberi pujian untuknya padahal pelatih Inggris dikenal dengan karakteristiknya yang jarang memberi pujian bagi pemain,” ungkap Iwan.

(prisil – Beritaboladunia.net)