Prediksi Persija vs Arema FC, Liga 1 31 Maret 2018

Jakarta – Persija Jakarta akan bertanding melawan ARema FC pada laga lanjutan Liga 1 2018, yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (31/03).

Pada laga perdana, kedua tim tersebut sama-sama tak meraih poin penuh, Dimana Arema Fc imbang melawan Mitra Kukar dengan skor 2-2, begitu juga dengan Persija yang mendapatkan satu poin saja saat berhadapan dengan Bhayangkara Fc,

“Setelah kami lawan Bhayangkara kami sudah latihan dan konsentrasi. Semua pemain kerja keras pada latihan dan kami punya waktu yang cukup,” buka pelatih Persija, Stefano Cugurra, pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Saya pikir kami harus kerja keras karena Arema tim bagus yang kuat. Kami harus konsentrasi dan punya teamwork bagus supaya bisa menang di home besok [sore nanti],” imbuh pria yang akrab disapa Teco tersebut.

Namun pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, Teco membeli pembelaaan kepada Marko Simic yang gagal mencetak gol.

“Saya orang positif, saya sering pasang yang positif buat pemain di dalam tim. Kami punya Šimić dan dia sudah bantu banyak buat tim. Awal pramusim dia sudah banyak cetak gol dan sekarang saya pikir dia orang profesional.”

“Dia kerja keras dan profesional di dalam latihan. Tim bukan satu orang yang cetak gol, harus ada beberapa pemain yang bisa cetak gol. Tapi pasti Marko Šimić sudah sangat siap untuk pertandingan besok,” pungkas Teco.

Begitu juga dengan kubu Arema FC, sang pelatih Joko Susilo yakin bahwa timnya bisa meraih hasil positif, “Kami ke Jakarta tidak hanya sekedar, orang Malang bilang ‘sambang’ ya. Jadi ketemu saudara kami, Persija dan The Jakmania, kami ingin mendapat poin.”

“Kami akan menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam kehebatan para pemain-pemain Persija, seperti Šimić, kami siap untuk meredam dia,” tukas juru strategi berusia 47 tahun yang karib disapa Gethuk tersebut.

Hal senada dilontarkan oleh gelandang Singo Edan, Hanif Sjahbandi. “Kami ke sini bukan untuk jalan-jalan dan sebagainya, kami di sini untuk ambil poin. Apalagi kemarin kami, saya dan teman-teman kecewa karena main imbang. Jadi kami ke sini untuk ambil poin,” tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaime Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak, Marko Šimić, Ramdani Lestaluhu.

Arema: Kurniawan Kartika Ajie; Syaiful Indra Cahya, Arthur da Rocha, Bagas Adi, Johan Farisi; Hendro Siswanto, Balsa Božoviç, Ahmet Ataýew; Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan. (Abdul Kareem – beritaboladunia.net)