Persib Coba Formasi Baru Untuk Ladeni Skuad Bintang Sriwijaya FC

Persib Coba Formasi Baru Untuk Ladeni Skuad Bintang Sriwijaya FC

Palembang – Sriwijaya FC tengah bersiap melakoni laga melawan Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (01/03). Pertemuan kedua tim merupakan laga akbar pekan ini, Persib bermaterikan dua striker mautnya akan menjadi ujung tombak menggedor pertahanan tuan rumah.

Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel sudah dipersiapkan oleh assiten pelatih, Fernando Soler untuk menjadi tulang punggung tim. Menariknya, kedua striker ditandemkan melalui formasi baru 4-3-1-2 arahan Mario Gomez melawan Sriwijaya FC yang bertabur bintang.

Keduanya akan dilayani oleh empat gelandang yang akan ditempati oleh Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi dan Oh In-kyun.

Baca Juga : Persib Siapkan Duet Ezechiel dan Bauman Untuk Hadapi Sriwijaya FC

Sementara itu, di kubu Sriwijaya FC justru akan memakai taktik dengan striker tunggal.

Alberto Goncalves akan dijadikan target-man dan akan didukung oleh lima lini tengah seperti Yoo Hyun-koo, Zulfiandi, Esteban Vizcarra, Makan Konate, Manuchekher Dzhalilov.

Namun terkait bintang baru Sriwijaya, Manuchekher Dzhalilov masih akan dipantau kembali kondisi kebugaranya. Diketahui Dzhalilov baru saja membela negaranya, Tajikistan dalam kualifikasi Piala Asia.

“Saya rasa kita akan melihat kondisi fisiknya dulu hari Jumat (hari ini), atau menjelang pertandingan,” ujar pelatih SFC, Rahmad Darmawan.

Di lini belakang, SFC akan bermaterikan pemain seperti Alfin Tuassalamony, Mahamadou N’Diaye, Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko.

Sementara di posisi kiper akan dihuni oleh Teja Paku Alam.

(nia – Beritaboladunia.net)