Kisruh Video Hinaan Pemain Persija, Menpora Turun Tangan

Kisruh Video Hinaan Pemain Persija, Menpora Turun Tangan

Jakarta – Persija akhirnya melontarkan permintaan maaf kepada segenap jajaran pendukung Persib. Sebelumnya tersebar video kata-kata kasar dari para pemain Persija, meski tidak diketahui terkait oknum bersangkutan namun sudah menjadi kecaman publik terkhusus bagi Viking Persib.

Hingga akhirnya, Menpora Imam Nahrawi pun angkat bicara. Imam tidak ingin kedua kubu akhirnya berujung cekcok dan kasus tersebut dimejahijaukan. Saat ini polemik yang terjadi ada baiknya diselesaikan secara musyawarah dari kedua kubu.

“Siapa pun bisa jadi akan melakukan hal sama. Menurut saya, jangan sampai kasus itu dibawa ke ranah hukum dan lebih baik diselesaikan secara kekeluargaaan. Apalagi sudah ada permintaan maaf dari pihak Persija,” kata Imam.

Dari Persija sendiri sudah berujar maaf dan sebaiknya dari kubu Viking Persib pun membuka pintu maaf yang sudah terucap dari para pemain Persija.

“Saya yakin kasus video itu tidak akan memengaruhi harmonisasi yang terbangun antara sahabat Viking dan The Jakmania,” ucapnya.

Baca Juga : Ladeni Persija, Arema Berkekuatan 19 Pemain

Silap dan kesalahan memang kerap terjadi, pemain Persija pun diyakini tidak sengaja karena khilaf melontarkan kata-kata kasar. Saat ini demi kebaikan dan kedamaian, kedua kubu diimbau pun lebih bijaksana untuk menanggapi persoalan yang terjadi.

“Itu seperti halnya saat kita sedang bercanda tapi kebetulan ada yang merekam dan lantas menjadi viral. Kita harus saling menyadari setiap orang bisa melakukan kesalahan dan kita sebaiknya berbesar hati tanpa harus terpancing,” ucapnya. (jess – Beritaboladunia.net)