Essien Masih Mendapat Tempat di Hati Fans Chelsea

Essien Masih Mendapat Tempat di Hati Fans Chelsea

Jakarta – Michael Essien masih dipuja oleh mantan timnya, Chelsea. Dalam situs resmi klub, terpampang pemungutan suara dari lima gol spektakuler yang pernah dicetak selama karirnya di Chelsea.

Ternyata yang menjadi pemenang dari kelima gol terbaik Essien ketika melawan Barcelona. Bola liar melambung akhirnya disambut Essien menggunakan tendangan voli, dari luar kotak pinalti laju bola menukik hingga akhirnya masuk kedalam gawang usai membentur mistar.

Gol tersebut mengingatkan fans Chelsea yang kini masih menyebutnya legenda London Barat. Essien hampir satu dekade membela Chelsea sejak didatangkan dari SC Bastia pada tahun 2005. Total torehan sudah mencapai 25 gol dan dari kelima diantaranya menjadi gol krusial bagi Chelsea.

Baca Juga : Kisruh Video Hinaan Pemain Persija, Menpora Turun Tangan

Namun setelah berkarir dan melegenda di Chelsea, Essien kerap berganti klub. AC Milan, Real Madrid dan Panathinaikos pernah dibelanya. Hingga pada akhirnya sepak terjang ke Indonesia pun dilakukannya, musim 2017 lalu, Persib sukses mendapatkan jasanya hingga sempat dielukan oleh Bobotoh.

Tapi sayang, musim ini Persib justru mendepaknya karena tergantikan oleh Jonathan Baumann, namun melihat kiprahnya bersama Chelsea, wajar jika Essien masih dinilai pemain terbaik yang pernah merumput di Liga Premier.

(jess – Beritaboladunia.net)