Pelatih Persiba : “Saya Sudah 13 Tahun di Indonesia, Jadwal Kompetisi Tak Pernah Jelas”

Pelatih Persiba : “Saya Sudah 13 Tahun di Indonesia, Jadwal Kompetisi Tak Pernah Jelas

Balikpapan – Kompetisi Liga 1 sudah resmi digelar namun Liga 2 justru masih terbengkalai dengan jadwal yang masih belum menentu. Awalnya, Liga 2 sudah dijadwalkan akan perdana dimulai pada 7 April namun agenda tersebut kembali dimundur ke batas waktu yang belum ditentukan.

Penyebabnya, dikarekan PT LIB masih belum menemukan sponsor untuk Liga 2. Saat ini memang dibutuhkan dana besar kepada 24 tim yang akan mengarungi kompetisi di Liga 2.

Dari semula hanya dibutuhkan Rp 500 juta, musim ini PT LIB harus menyiapkan dana RP 1,5 milliar untuk melunasi subsidi kepada seluruh tim.

Bagi pelatih Persiba, Wanderley Junior sudah merasa tak habis pikir. Pemunduran jadwal dan ketidakjelasan dimulainya kompetisi sudah menjadi tradisi di Indonesia.

“Saya sudah 13 tahun di Indonesia, jadwal kompetisi memang tidak pernah jelas,” sindir Wanderley.

Meski demikian Wanderley tidak akan berpasrah diri, justru dengan dimundurnya jadwal kompetisi, Persiba akan kembali melanjutkan persiapan mereka. Namun tentunya perubahan rencana tersebut lebih menggangu kepada kegiatan klub, yang sudah menjadi rencana oleh manajemen tim.

“Kalau manajemen mungkin beda. Silakan tanya ke mereka,” lanjut dia.

(frank – Beritaboladunia.net)