Manager Persebaya Menilai Bonek Sudah Jauh Lebih Dewasa

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya meminta kpada pihak kemanan untuk bisa memberikan izin kepada Bonek guna mendukung tim saat bertemu dengan Persela Lamongan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah merasa kecewa dengan tak bolehnya Bonek mendukung timnya secara langsung. Chairul berharap kebijakan serupa tidak muncul lagi di kota lainnya.

Baca juga : Striker Persebaya Tak Sabar Catatkan Namanya di Papan Skor

“Panpel dan teman-teman sudah bertemu dengan pihak kepolisian, dan sudah berbicara. Pada dasarnya kami mengikuti apa yang menjadi kesepakatan bersama soal keamanan,” ujar pria yang disapa Abud ini.

“Saya sih fair saja, enggak datang juga enggak masalah. Saya kira Bonek juga mengalami proses pendewasaan yang banyak. Kemarin di Liga 2 luar biasa tanpa penonton, di usir, kami sebenarnya sudah kebal.”

“Saya kira Bonek sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan, dan sudah kebal dengan hal yang begini. Cuma menurut saya, kalau kita mau mengubah hal ini menjadi lebih baik, berangkatlah dari kepercayaan, sama-sama saling percaya. Apalagi ini adalah sama-sama Jawa Timur, harusnya saling mendukung.”

Begitu juga dengan Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung menegaskan bahwa pihak keamanan sudah menerjunkan pengamanan.

“Kurang lebih 1.300 personel yang akan kami libatkan, termasuk meminta bantuan Brimob dan Polda Jatim untuk pengamanan. Jumlah personel pengamanan ini, dua kali lipat jika dibanding dengan pertandingan Persela sebelumnya,” ucap Feby.

“Panpel Persela tidak memberikan kuota kepada suporter Persebaya dikarenakan: Pertama kapasitas stadion yang hanya 16 ribu orang, sehingga untuk menampung suporter Persela saja diperkirakan tidak cukup. Untuk itu, Panpel juga bakal menyiapkan layar lebar di luar stadion,” imbuh Feby.

“Kedua, karena ini juga disiarkan secara langsung oleh televisi. Sebaiknya yang tidak dapat tiket jangan memaksakan, lebih baik menonton dari televisi masing-masing.” (Abdul Kareem – beritaboladunia.net)