Inilah Siswi Asal Semarang Yang Mengalihkan Dunia Beckham

Semarang – Seorang siswi asal Semarang yang bernama Sripun mendadak jadi kritikan banyak orang, lantaran dirinya sempat mengambil alih Instagram seorang mantan pesepakbola, David Beckham.

Sripun lantas menggunakan peluang itu untuk menyampaikan pesan positif.

“Halo teman tema, saya Sripun dan ini teman-teman saya, anggota agen perubahan dan kita anti bullying,” tutur Sripun di Instagram Beckham pada hari Rabu (28/03/18).

Sripunn sendiri adalah seorang pelajar yang masih duduk di Sekolah Menengan Pertama, yang mana dirinya bersekolah di SMPN 17 Semarang.

Siswi usia 15 tahun tersebut memang menjadi pemimpin di sekolahnya untuk memimpin gerakan perudungan.

Mantan pemain Manchester Uited tersebut datang ke sekolah Sri sebagai UNICEF Goodwill Ambassador. Beckham hadir guna menyuarakan gerakan melawan Perudungan dan kekerasan teman di sekolah.

“Saya menghabiskan waktu dengan seorang anak perempuan yang luar biasa — Sripun — yang dipilih oleh teman-temannya untuk ikut ambil bagian dalam program anti-perundungan untuk menghentikan kekerasan di sekolah,” ujar Beckham.

“Ia adalah pembuat perubahan dan kini membantu menciptakan lingkungan belajar yang positif untuk siswa-siswa lain agar merasa aman. Ini telah meningkatkan kepercayaan dirinya dan ia berharap murid-murid lain tidak perlu mengalami perundungan sepertinya.” tambah mantan pemain Real Madrid tersebut.

Sri sempat memberikan pertanyaan kepada Beckham. “Apakah Kak David pernah dibully?”

Di depan anak-anak SMP N 17 Semarang, Beckham memberikan jawaban, “Iya, saya dibully waktu kecil karena saya pendiam.”

“Waktu saya dibully dulu, saya tidak bilang ke siapapun. Itu salah. Tindakan yang benar seharusnya adalah melaporkan ke guru dan orang tua,” ujar Beckham. Ia berharap semua anak-anak, di Indonesia terutama, berani bersuara. (Aditya Tonny – beritaboladunia.net)