Australia Sempat Masukkan Pemuda Indonesia Ini Untuk Piala Dunia 2022

Jakarta – Generasi muda Indonesia memang tak pernah putus, mereka berada di mana-mana untuk mengibarkan nama bangsa di kompetisi tertinggi sepakbola dunia.

Kini salah satu telenta berbakat Indonesia yang saat ini tengah melebar karier yakni Nathan Ariel Muskitta. Nathan memang sedang mengikuti latihan dengan salh satu peserta Liga Inggris, West Ham United.

“Saya sudah berada di West Ham United selama tiga bulan, sesaat setelah bursa transfer ditutup. Jadi saya masih berlatih dan menunggu bursa transfer dibuka kembali,” ujar Nathan.

Sebelumhijrah ke Eropa, Nathan juga sempat masuk program dari Australia (Project 22), yang mana dirinya di seleksi guna persiapan Piala Dunia 2022. Hal tersebut diketahjui dari postingan akun instagram ayah Nathan, Iwan Muskita.

“Project 22 adalah Program dimana anak anak usia 9-14 tahun diseleksi secara ketat dan mereka di persiapkan untuk World Cup (Piala Dunia) 2022. Visi dan Persiapan yg matang menciptakan pemain pemain yang sangat siap bertarung di arena International,” tulis Iwan.

“Program ini menggunakan Coerver Skills Acquisition framework. Berlatih 5 hari dalam satu minggu selama 40 minggu dalam setahun. Kebanyakan dari anak anak yg bergabung dalam Project 22 saat ini bermain di Papan Atas Liga di Australia dan luar negeri. Nathan Muskitta bagian dari U10 Project 2022 di tahun 2009,” lanjutnya.

Nathan sendiri ingin bisa membawa Timnas Indonesia turun ke Piala Dunia. Hal tersebut terungkap ketika dirinya memposting sebuah foto dirinya sedang mengikuti seleksti Timnas U-19 beberapa waktu lalu.

“Saya berharap suatu hari membawa Indonesia di World Cup (Piala Dunia). Indonesia Hebat,” tulisnya di akun pribadinya @nathanmuskitta.