Persebaya Kirim Skuad Mudanya Berlatih di Australia

Persebaya Kirim Skuad Mudanya Berlatih di Australia

Surabaya – Harapan Persebaya untuk memberangkatkan para pemain muda ke Australia akhirnya terwujud. Persebaya U-19 akan terbang ke Perth, Australia untuk menjalani pemusatan latihan, sesuai kerjasama hubungan dengan pemerintahan Perth sebelumnya.

Sebenarnya, pihak klub sudah mencanangkan sejak lama untuk mewujudkan pemusatan latihan di Australia namun masih belum terlaksana karena dikhawatirkan bentrok dengan laga perdana Liga U-19.

Saat itu belum ada kabar terkait dimulainya kompetisi, tapi dengan kini sudah jelas, Persebaya U-19 pun akan dipastikan mendapatkan pengalaman bermain di luar negeri.

“Sebenarnya kami dengan pemerintah Australia Barat sudah membicarakan program ini sejak awal tahun,” kata pemilik Persebaya, Azrul Ananda.

“Kami bersepakat akhir Juni berangkat ke Australia. Ini kesempatan bagus bagi pemain-pemain muda mendapat banyak pengalaman di sana,” lanjutnya.

Baca Juga : Mendapat Ancaman FIFA, PSIM Janji Bayar Tunggakan Gaji Pemain

Tujuan untuk mengirimkan pemain ke Australia adalah usaha Persebaya kembali membangun kualitas pemain muda, begitupun pihak Australia yang bisa secara langsung memantau para pemain muda Persebaya.

“Satu hal yang paling penting dari program ini adalah kerja sama bilateral yang murni untuk pembinaan bibit muda,” ungkap ayah tiga anak itu. ( frank – Beritaboladunia.net)