Mendapat Ancaman FIFA, PSIM Janji Bayar Tunggakan Gaji Pemain

Mendapat Ancaman FIFA, PSIM Janji Bayar Tunggakan Gaji Pemain

Yogyakarta – PSIM Yogyakarta mendapatkan peringatan keras dari FIFA untuk melunasi para gaji mantan pemain asingnya. Tiga pemain asal Belanda seperti Emile Linkers, Kristian Adelmund, dan Lorenzo Rimkus masih menunggu niat baik dari pihak klub membayar gaji ditambah bunga mereka sebelumnya.

Melalui PSSI, FIFA mendesak PSIM untuk segera menyelesaikan hutang mereka, jika kembali jatuh tempo tunggakan upah para pemain tersebut akan semakin besar karena dibebani bunga.

Pihak PSIM pun sudah menyadari sudah terkendala kondisi finansial sejak musim lalu, imbasnya melunasi gaji ketiga pemain bersangkutan masih dalam rencana mereka saja.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut dan melunasi tunggakan gaji. Surat balasan sudah kami kirim ke PSSI,” ujar Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kustawa.

“Ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Tapi karena belum ada keuangan yang mencukupi, kami belum bisa melunasi,” imbuhnya.

Baca Juga : Video, Luapkan Kegembiraan, Pemain Ini Cium Pacarnya di Tepi Lapangan

Namun, PSIM masih akan mengusahakan untuk melakukan cicilan untuk melunasi. Peringatan keras tentu tidak ingin terwujud menjadi sanksi, namun menilik lebih lanjut hutang tersebut sudah hampir mencapai Rp 1 milliar sejak enam tahun silam.

“Meski cukup berat, kami akan mengangsur tunggakan tersebut beserta bunganya. Yang kami takutkan jika mendapat sanksi lain dari FIFA. Sekali lagi, kami akan memenuhi kewajiban tersebut,” tutupnya.

( frank – Beritaboladunia.net)