Belum Akur, Bonek Dilarang Datang Ke Laga Persela vs Persebaya

Belum Akur, Bonek Dilarang Datang Ke Laga Persela vs Persebaya

Surabaya – Persela akan menjamu Persebaya dalam laga kedua Liga 1, Jumat (30/03). Dalam laga tersebut, pihak Persela melalui CEO Yuhronur Effendi sudah sepakat melarang Bonek hadir mendukung timnya, begitupun sebaliknya jika Persela bertandang ke markas Persebaya.

“Sepertinya tidak ada suporter Persebaya di partai nanti. Ketika Persela tandang ke Persebaya, juga tanpa LA Mania,” kata Effendi.

Saat ini hubungan Bonek dengan pihak setempat masih belum aman, pertemuan kedua tim justru akan memicu kembali kerusuhan besar. Sempat terjadi kericuhan yang melibatkan pendukung Surabaya tersebut hingga masuk ke ranah hukum.

Apalagi di Jawa Timur tengah dipersiapkan Pilkada, demi kemanan bersama kesepakatan pun sudah dirampungkan sejak awal.

“Supaya tidak menimbulkan kegaduhan, supaya suasana kondusif, kira-kira solusinya dari Polda Jawa Timur itu tanpa penonton dari suporter Persebaya, dan di Surabaya nantinya, tanpa LA Mania. Ini jalan tengah yang baik,” ucap Effendi menambahkan.

Baca Juga : Jelang Penutupan Transfer, Persija Masih Ingin Menambah Penyerang Baru

Namun harapan Effendi ke depannya sudah tidak ada lagi keterlibatan siapapun terkait ricuh di Jawa Timur terkhusus bagi pendukung Persela dan Bonek. Ada jalan damai supaya kedua tim fokus melangsungkan kompetisi musim ini.

“Tapi pada prinsipnya, siapapun suporter lawan, harus menjadi saudara. Tidak ada masalah sebenarnya. Ini untuk menjaga hal, atau lebih kondusif, supaya tidak mencederai sepak bola. Kan capek kita pikirkan suporter terus,” kata Effendi.

(hanna- Beritaboladunia.net)