Indra Sjafrie Berburu Pemain Muda Untuk Diterbangkan Ke Eropa

Indra Sjafrie Berburu Pemain Muda Untuk Diterbangkan Ke Eropa

Malang – Indra Sjafri kembali melakukan manuver pencarian bakat muda Indonesia, kali akan dilakukannya dengan akademi muda Sampdoria di Italia. Pemain muda yang terkumpul akan terbang ke Italia dan menjalani pelatihan bersama klub bersangkutan.

Selama melakukan seleksi di Indonesia, Indra Sjafri akan bekerja sama dengan Malang United untuk mengumpulkaan pendaftaran calon pemain sejak 28-29 Maret mendatang. Sejumlah calon pemain tersebut akan dikumpulkan untuk melakukan seleksi pada 30-31 Maret mendatang.

Kriteria pemain yang dibutuhkan berusia 6 hingga 10 tahun, 13 sampai 15 tahun dan kriteria pemain U-19. Selain Indra ada juga tim dari sebuah Universitas yang akan membantu Indra dalam melakukan seleksi.

Baca Juga : Witan Sulaeman Ingin Susul Langkah Egy Berkarir di Eropa

Usaha Indra Sjafri tersebut adalah bagian dari membangun kembali sepakbola usia muda.

Indra sendiri dikenal dengan memiliki keahlian untuk melihat bakat pemain. Talenta muda seperti Egy Maulana dan rekan-rekannya di Timnas U-19 merupakan hasil kerja kerasnya bahkan Egy kini sudah diapresiasi klub Polandia Lechia Gdansk.

Selain itu, kepemimpinan Indra Sjafri tidak diragukan lagi. Dirinya pernah membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF -19 2013 silam.

(jo – Beritaboladunia.net)