Jacksen F Tiago Komentari Kegagalan Barito di Kandang MU

Bangkalan – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menganggap kekalahan timnya atas Madura United dengan skor 1-3 Senin (26/3) malam WIB. Sebuah kesalahan pemain yang gagal memanfaatkan kemampuannya.

Jacksen mengungkapkan bahwa para pemainnya terlalu lama untuk memainkan bola di zona pertahanan, padahal Madura United sering memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk menekan.

“Kami tidak bermain maksimal, tidak mampu memanfaatkan kelemahan mereka, dan kelebihan kami. Terlalu lama memainkan bola di arah pertahanan, dan mudah menerima serangan mereka. Tidak semua hal yang kami siapkan berjalan makimal,” beber Jacksen (27/03/18).

Baca juga : Barito Takluk 1-3 di Kandang Madura United

“Rencana sudah baik, dan kami mendapatkan momentum yang tepat [gol penyeimbang]. Seharusnya kami terus memanfaatkan situasi seperti itu. Padahal mereka memberikan ruang begitu banyak di lini tengah, tapi tidak kami memanfaatkan dengan baik, dan kelengahan itu harus dibayar mahal.”

Jacksen mencontohkan seperti gol Bayu Gatra yang terjadi pada menit ke-78, yang mana dirinya baru saja menginjakan kaki di lapangan. Lantas Jacksen memberikan pujian kepada Bayu.

“Mungkin dari kacamata yang lain berpikir kami salah antispasi [pergantian pemain lawan]. Tetapi semuanya sudah tepat, dan pemain sudah tahu Bayu bisa bermain sewaktu-waktu. Kalau ditanyakan ke pemain, sebenarnya kami siap menghadapi situasi itu,” jelasnya.

“Tetapi kami ada kelengahan. Bisa dilihat bagaimana bahasa tubuh pemain yang memegang kepala setelah gol terjadi, karena mereka tahu akan situasi itu. Memang itu kelebihan Bayu Gatra, dan ada kelengahan kami. Pemain juga manusia dan karena tertekan, fokusnya sedikit berkurang.” (Abdul Kareem – beritaboladunia.net)