Bakal Ditinggal Joko Susilo, Arema Berburu Pelatih Baru

Bakal Ditinggal Joko Susilo, Arema Berburu Pelatih Baru

Malang – Kompetisi Liga 1 musim ini baru digelar selama sepekan tapi kubu Arema FC malah sedang sibuk mencari pengganti pelatih kepala mereka. Arema kini tengah mempertimbangkan kandidat pelatih yang akan menggantikan Joko Susilo.

Namun, pelatih yang nantinya akan terpilih tidak akan menjadi pelatih tetap menggantikan Joko Susilo, tapi secara sementara menggantikan Joko di beberapa laga saja.

Diketahui ternyata Joko Susilo sudah akan memulai kursus kepelatihannya untuk kompeten mendapatkan lisensi AFC Pro. Kursus yang dijalaninya akan berlangsung selama sepekan mulai pada 15 April mendatang.

Dengan begitu, pelatih kepala Arema pun kosong dan saat ini perlu ada penggantinya yang juga harus memiliki syarat kompeten sebagai pelatih Arema. Nantinya, setelah Joko kembali, pelatih tersebut akan dijadikan asisten Joko membesut Arema hingga akhir musim.

“Kami perlu mencari pelatih yang memenuhi persyaratan setelah tim lolos AFC Club License, yaitu memiliki lisensi minimal A AFC,” papar manajer Arema, Ruddy Widodo.

Baca Juga : Tak Hanya Bocah SSB, Atlet Cantik Ini Juga Temani Beckham

Indikasi pergantian pelatih sejatinya sudah diumumkan sejak Launching tim pada 20 Maret lalu dan kini sudah diketahui tujuan perubahan yang sempat disampaikan tersebut.

Menariknya, pelatih pengganti bersangkutan akan memimpin Arema di dua laga akbar di Liga 1. Pada 15 April, Arema menantang Persib sementara 21 April akan diladeni Madura United di markasnya.

“Nanti ada sedikit kejutan dengan berubahnya komposisi tim pelatih, bisa bertambah maupun berkurang,” katanya sewaktu launching tim.

(prisil – Beritaboladunia.net)