Indra Sjafrie Senang Pelatih Persebaya Masih Andalkan Penyerang Lokal

Indra Sjafrie Senang Pelatih Persebaya Masih Andalkan Penyerang Lokal

Surabaya – Mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memberikan pujiannya kepada pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera yang sudah mempercayakan timnya dengan striker lokal.

Musim ini, Persebaya menggunakan duet striker seperti Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame padahal ada juga striker asing yang baru direkrut seperti David Da Silva. Namun, striker asal Brazil tersebut justru hanya melapisi dua tandem lokal Persebaya di skuat utama.

Indra jelas bangga Persebaya menurunkan striker lokal sebagai ujung tombak mereka, pasalnya di Liga 1 musim ini sudah menjadi tren menggunakan striker asing sebagai lini serang mereka.

Baca Juga : Persija Hanya Bisa Gunakan SUGBK Untuk Laga Besar

Dengan pemain lokal memiliki jam terbang secara reguler di Liga 1, juga akan memberikan kualitas sepakbola Indonesia. Otomatis timas Indonesia juga akan bertambah amunisi dan bisa mengaharumkan Tanah Air di kancah Internasional.

Ironisnya, Afredo Vera yang berstatus pelatih asing tetap percaya kualitas pemain Indonesia, sementara sebagian klub lainnya memiliki pelatih lokal tapi ikutan melakukan tren penggunaan striker asing.

“Terima kasih coach atas perhatian, komitmen dan kesempatan untuk pemain Indonesia. Kami butuh banyak pemain bagus dari kompetisi kami sendiri,” tulis Indra Sjafri.

(mike – Beritaboladunia.net)