Beckham Menyebut Indonesia Butuh Akademi Sepakbola Yang Baik

Beckham Menyebut Indonesia Butuh Akademi Sepakbola Yang Baik

Jakarta – David Beckham menjadi salah satu ikon di acara perusahaan asuransi jiwa AIA pada Senin (26/03). Dalam acara tersebut Beckham sempat memberikan sejumlah donasi untuk mensukseskan pembagian 10 ribu sepakbola ke seluruh pemain muda di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Beckham juga menyoroti perkembangan sepakbola di Indonesia. Terkhusus bagi para pemain berusia belia.

Menurutnya, anak-anak di Indonesia sudah memiliki antusiasme tinggi untuk menekuni sepakbola namun usaha mereka masih belum disertai dengan fasilitas memadai. Manajemen setiap akademi muda sepakbola di Indonesia pun masih perlu ada pembenahan untuk lebih kompeten.

“Minat sepak bola anak-anak Indonesia sangat tinggi. Mereka perlu iklim sepak bola yang mendukung, termasuk dari segi infrastruktur dan sistem mendukung,” kata Beckham.

Baca Juga : Indra Sjafrie Senang Pelatih Persebaya Masih Andalkan Penyerang Lokal

Jelas akan berbeda dengan tanah kelahiran Beckham di Inggris, klub elit di Liga Premier sudah memiliki jam terbang tinggi untuk  mengembangkan bakat muda negaranya.

Tapi bukan tidak mungkin Indonesia akan semakin berkembang jika ada niat untuk mengembangkan sepakbola serupa manajemen akademi muda di Liga Premier.

“Saya beruntung karena besar di negara yang sistem akademi sepak bolanya mendukung. Mungkin di Indonesia sekarang masih ada kesulitan di aspek itu, tetapi kalau dibenahi, anak-anak Indonesia bisa berlatih dengan baik untuk jadi pesepak bola,” tuturnya.

(mike – Beritaboladunia.net)