Diminta Mundur Oleh Suporter, Iwan Setiawan Anggap Tidak Fair

Samarinda – Borneo FC akhirnya hanya mendapatkan satu poin saja ketika berhadapan dengan Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 1 2018, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3/18).

Pertandingan tanpa gol tersebut, membuat suporter Borneo FC kecewa, bahkan ada yang meminta Iwan agar mundur dari jabatan pelatih Borneo.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai hal itu, Iwan pun langsung geram. “Kalian tahu Iwan Setiawan ini yang membesarkan Borneo. Ini yang bawa Borneo promosi,” ucap Iwan, dengan nada meninggi yang ditujukan kepada suporter Borneo (26/03/18).

“Saya ke sini karena Nabil Husein Said Amin. Saya akan menanyakan ke dia langkah apa yang diambil untuk mengatasi kondisi suporter yang tidak fair. Kalau memang kami tidak bisa bertemu, tidak masalah kalau saya harus pergi dari tim ini karena ini adalah profesional,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

“Melatih adalah ibadah, tapi kalau saya dihujat banyak orang untuk suatu hal yang tidak fair, ngapain saya di sini?” keluhnya.

Iwan menyebut bahwa hasil seri tersebut merupakan sebuah pencapaian yang cukup positif.

“Sriwijaya adalah tim yang memiliki persiapan lebih awal. Sriwijaya juga tim yang bermaterikan pemain terbaik yang ada di Indonesia,” jelasnya. (Abdul Kareem – beritaboladunia.net)