Pelatih Jepang Menyebut Timnas U-19 Mudah Kehilangan Fokus

Jakarta – Timnas U-19 Jepang akhirnya sukses membungkam Timnas U-19 Indonesia dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/03/18).

Empat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Miyashiro Taisei pada menit ke 16 dan 49, Yamada Kota menit ke-48, dan Ando Mizuki menitke-80. Begitu juga dengan satu gol Indonesia yang mampu dilesakkan oleh AJi Kusuma.

Baca juga : Bukan Egy, Inilah Pemain Timnas U-19 Yang Menurut Kapten Jepang Sulit Dihentikan

Pada laga tersebut, pelatih Jepang U-19, Masanaga Kageyama menurunkan banyak pemain dari skuatnya. Sehingga dirinya menggantikan penjaga gawangnya.

“Memberikan kesempatan kepada pemain. Kesempatan yang bagus untuk bermain di Stadion ini. Dan kesempatan yang bagus bermain di cuaca seperti ini. Makanya saya banyak mengganti pemain,” ungkap Kageyama.

Ketika ditanya tentang kelemahan Timnas Indonesia U-19, dirinya mengatakan bahwa skuat Garuda Nusantara kurang berkonsentrasi dan kurang fokus.

“Sejak kami mencetak gol pertama, konsentrasi mereka (Timnas Indonesia U-19) buyar. Tapi itu bukan sebuah kelemahan. Melainkan masalah yang harus dibenahi oleh Indonesia,” tuturnya. (John Silaban – beritaboladunia.net)