Lepas Dari Persib, Essien Kemungkinan Masih Berkiprah di Asia

Lepas Dari Persib, Essien Kemungkinan Masih Berkiprah di Asia

Bandung – Michael Essien masih belum jelas masa depannya. Musim ini Persib resmi melepas kepergian Essien sebelum masa kontraknya yang berdurasi dua musim usai. Indikasinya terlihat ketika Essien tidak datang dalam launching Persib pertengahan bulan ini.

Namun kabar terbaru dari media Ghana, Soccer Net, mengabarkan Essien sudah diminati oleh tim Asia lainnya. Kali ini datang dari salah satu tim di K League, kompetisi di Korea Selatan namun hingga kini belum ada konfirmasi terkait kesepakatan Essien dengan klub bersangkutan.

Ternyata pernyataan serupa juga disampaikan oleh pejabat di Persib. Essien memang mendapatkan minat dari Korea Selatan, disertai juga tim MLS Amerika Serikat.

“Saya belum berbicara dengan Essien, tetapi klub K-League tertarik merekrut Essien,” kata Kuswara S Taryono, Komisaris Persib.

Baca Juga : Video, Aksi Tak Terpuji Nick van der Velden Terhadap Pemain PSMS

Sebagai informasi, Agen Essien sempat mencarikan klub baru di K League untuk Essien setelah pergantian tahun ini. Namun kala itu Essien menolak hengkang dari Persib.

Namun, nasibnya kurang mujur, menunjukan loyalitas kepada klub, Persib malah mendatangkan Jonathan Baumann yang akhirnya membuat Essien terdepak.

Jika saat ini Essien ingin berkiprah di K League, kesepakatan harus dilakukan dengan segera. Bursa transfer di kompetisi tersebut sudah akan ditutup pekan depan.

(nia – Beritaboladunia.net)