Persija Tampil di Final, Menpora Minta Jakmania Jaga SUGBK

Menpora Imam Nahrawi

Jakarta – Persija dipastikan melangkah ke partai puncak Piala Presiden 2018 setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan dalam dua leg di semifinal. Persija akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno sambil menunggu calon lawan lainnya antara Bali United dan Sriwijaya FC.

Dengan begitu, Menpora, Imam Nahrawi pun berpesan kepada seluruh fans peserta final Piala Presiden 2018 untuk menjaga sikap mereka di dalam stadion. Saat ini SUGBK sudah rampung dipugar dan menjadi stadion kebanggaan dengan fasilitas mewah didalamnya, jadi haram untuk kembali dirusak dengan panasnya persaingan kedua kubu lapangan.

“SUGBK merupakan stadion yang sangat megah, gagah, dan menjadi kebanggaan nasional. Siapapun yang main atau menonton, saya kira wajib untuk merawat serta menjaga dengan baik,” kata Menpora Imam Nahrawi dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Baca Juga : Arema Bersyukur Sponsor Besar Masuk Jelang Kick-off Liga 1

Imbauan tersebut bukan karena Imam khawatir akan ada ricuh hingga terjadi perusakan karena percaya para fans klub di Indonesia sudah memiliki sikap yang lebih baik di dalam stadion.

Khususnya bagi Jakmania yang pasti akan menjaga sikap mereka karena stadion kebanggaan Indonesia terletak di ibukota, daerah yang dibela oleh Persija.

“Buat saya tidak ada kekhawatiran, malah optimistis kalau suporter sudah berubah,” ujarnya. (Handi Novandi – Beritaboladunia.net)