Peringatan Keras Untuk Persija dan Bali United Jelang AFC Cup 2018

Jakarta – Jelang ajang AFC Cup 2018 dan Liga Champions Asia 2018 semua supporter Persija Jakarta dan Bali United mendapatkan peringatan keras. Merek diminta bisa menjaga sikap, karena sanksi disiplin yang akan ditetapkan AFC sangat  ketat.

Dalam Liga Indonesia ini, tim-tim yang berada di Indonesia bisa kembali mendapatkan hak untuk berkompetisi di level Asia, yaitu Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Pada tahun ini, kedua tim yang mewakili Indonesia di level asia adalah Persija Jakarta dan Bali United. Bali akan bermain di pertandingan playoff Liga Champions Asia sedangkan Persija akan langsung bermain di fase grup AFC Cup.

AFC sebagai penyelenggara dua kompetisi ini sudah menetapkan sanksi tegas jika memang ada supporter yang berbuat ulah. Dikutip dari website resmi Bali United, akann terkena 7 poin pelanggaran yang harus diwaspadai semua supporter agar tidak merugikan pihak klub.

Menyalakan flare/suar/bom asap akan kena denda sebesar USD 5,000/70 juta rupiah (jika ada satu flare menyala), USD 10,000/140 juta rupiah (jika ada dua sampai 5 flare menyala), USD 20,000/280 juta rupiah (jika ada enam sampai sepuluh flare menyala).

Menyalakan laser  denda sebesar USD 2,000/28 juta rupiah (setiap kali menyala maksimal lima kali).

Yang pasti jika pelanggaran itu dilakukan, pastinya pihak klub yang akan dirugilan. Demi tak menjadi beban, para Jakmania dan juga Semeton Dewata diharapkan dapat menjaga sikap. (Roni – beritaboladunia.net)